The Tale of Despereaux / Kisah Despereaux [kate DiCamillo]


Kate DiCamillo
GPU, januari 2005
Fiksi Anak/Remaja
979-22-1184-5
Gramedia PIM – Rp33,000

Again, salah satu buku yang sudah lama menunggu untuk dibaca. Kisah Despereaux adalah kisah yang lucu, sedikit seram, tapi juga menyenangkan untuk dibaca; tentang si tikus kastil yang berbeda dari keluarganya, karena ia cerdas dan gagah berani seperti ksatria dalam dongeng. Sebenarnya Despereaux sudah di’buang’ oleh kerabatnya, para tikus kastil, ke penjara bawah tanah yang gelap dan sumpek, karena perbedaannya itu. Tapi ia malah berteman dengan Gregory, si penjaga penjara bawah tanah, yang membantunya untuk menyusup kembali ke dunia atas.

Lalu, dimana gagah beraninya? Hmm… Kebayang dong ukuran tikus rumahan sebesar apa? Nah, tanpa melihat ukuran tubuhnya yang mungil, Despereaux dengan gagah berani membantu menggagalkan usaha jahat Roscuro tikus got, demi menyelamatkan Putri Pea. Persis seperti kisah ksatria dalam dongeng!

Lalu seramnya dimana? Pernah liat tikus got kan? Tampangnya kurang sedap dilihat, ekornya panjang dan kaku. Satu saja sudah seram lihatnya, apalagi kalau mereka ada ratusan dan semua menatapmu dengan tatapan lapar. Hiyy…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s