Enjoy Your Life, Rahasia Menikmati Hidup [Juan Mogi]


juanmogi_enjoy

Juan Mogi
Adonai, 2011
Motivasi/Renungan Kristen
978-979-9342-80-5
Insight Unlimited– Rp50,000

Buku yang mungil dan tipis dengan desain sampul yang cerah dan ramai mengajak kita untuk menikmati kehidupan dengan tujuan yang benar dan melalui jalan yang benar pula. Banyak orang kristen yang tidak menikmati kehidupan mereka karena terfokus pada tujuan yang tidak tepat. Bahkan banyak dari kita masih memikul beban yang sudah Tuhan Yesus pikul di kayu salib untuk kita. Tuhan Yesus yang kita percaya, datang ke dalam dunia supaya kita bisa hidup dalam berkat dan kelimpahan.

Ada 9 tujuan yang Pdt Juan bagikan dalam buku ini, lengkap dengan panduan sederhananya untuk memahami tujuan-tujuan tersebut supaya kita dapat menjalaninya untuk alasan dan cara yang benar, yaitu;

  1. Tujuan Hidup
  2. Tujuan Membuat Gol
  3. Tujuan Doa
  4. Tujuan Pujian dan Penyembahan
  5. Tujuan Membaca Firman Tuhan
  6. Tujuan Baptisan Roh Kudus
  7. Tujuan Gereja Lokal
  8. Tujuan Berpacaran
  9. Tujuan Menikah

Karena kalimat-kalimatnya ringkas, memakai bahasa sehari-hari, buku ini akan mudah dipahami oleh semua level umur dan tentunya dapat langsung kita praktekan dalam keseharian, membuat kita bisa menikmati kehidupan yang Tuhan janjikan.

Satu kisah yang selalu saya ingat dari buku ini adalah tentang kerinduan Pdt Juan untuk memainkan musik dan bernyanyi untuk Tuhan. Saya diingatkan tentang kerinduan saya sendiri untuk bisa melalukan hal yang sama. Bedanya Pdt Juan tak ragu mendaftarkan diri untuk ikut les musik dan vokal, sedangkan saya, setelah bertahun-tahun masih mengumpulkan guts untuk melakukan hal yang sama. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s