Bambino! 13,14 &15 [Sekiya Tetsuji]


Sekiya Tetsuji (2008, 2009)
Level Comic, Cetakan I 2011
Komik
978-602-00-0750-2
GramediaOnline – IDR 15,725

Buku ke-13 (terbit Agustus) melanjutkan kisah Ban yang saat ini berada di New York bersama Asuka, untuk training. Ban memutuskan untuk ikut pertarungan memasak di rumah mafia yang ditawarkan Coyote. Meskipun ujiannya berat karena ia akan berhadapan langsung dengan koki asal Sicilia, namun upahnya cukup besar sehingga Ban bisa membayar hutang karena memecahkan anggur mahal milik restoran lokal. Koki kembar asal Sicilia bukan hanya tangguh dan cekatan di dapur, mereka juga kejam dan tak sungkan bermain kasar untuk meraih kemenangan.

Buku ke-14 (terbit September) masih bersetting di kediaman mafia. Masakan Ban kalah total karena disabotase oleh si Kembar. Tukang Kebun di rumah mafia ternyata merupakan salah satu tetua yang dihormati. Dari jauh ia melihat kecurangan si Kembar yang dinilai mencoreng nama baik orang Itali yang seharusnya jago memasak tanpa harus mencurangi lawan. Pertarungan diulangi. Ban memasak Risotto Kerang Tiram yang menggabungkan masakan Italia dengan selera setempat. Usai NY, berkesempatan Ban mudik ke kotanya. Ternyata ayah-ibunya memutuskan bercerai, kawan lamanya si Etsuya berubah menjadi pria kaya yang sok, dan yang paling menyakitkan: Eri, mantan pacarnya, akan menikah.

Buku ke-15 yang terbit November merupakan volume terakhir dari bagian pertama serial komik ini. Kisah dibuka dengan pesta yang dibuat Ban untuk Eri dan calon suaminya. Ban akan memasak untuk mereka tanpa mereka tahu siapa koki sebenarnya. Buku ini juga merupakan point penting untuk restoran baru “Legare” di Yokohama yang akan segera buka. Ban dan Asuka akan memegang peranan penting di sana. Kisah lain, Asuka dan Yasuhide bersepakat untuk segera menikah. Yasuhide membawa Asuka untuk bertemu keluarganya. Ketika persiapan mereka semakin mantap, Yasu mengalami kecelakaan.

Buku terkait:
Buku Pertama
Buku Kedua
Buku Ketiga & Keempat
Buku Kelima s/d Kedelapan
Buku Kesembilan s/d Keduabelas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s