Seni Merayakan Hidup Yang Sulit [Julianto Simanjuntak & Roswitha Ndraha]


Julianto Simanjuntak & Roswitha Ndraha (2008)
Gramedia
Motivasi/Renungan Kristen
978-979-22-3746-7

Buku ini memberi kita tujuh paradigma yang membuat kita justru bertumbuh lewat masalah. Di antaranya adalah: (1) Masalah tidak untuk disimpan, tetapi dibagikan; (2) Masalah tidak untuk disesalkan, tetapi dirayakan; (3) Masalah bukan tanda kelemahan, tetapi kekuatan; (4) Masalah tidak menjauhkan, tetapi mendekatkan kita dengan Tuhan. Syukurilah masalah yang Anda hadapi!

Mendapatkan buku ini sebagai pemberian dari seorang sahabat lama merupakan suatu berkat. Terima kasih ya, Mey!

Lewat buku ini Pak Julianto dan Bu Witha mengajak setiap orang untuk bertumbuh lewat masalah-masalah mereka, dan keluar sebagai pemenang. Di dalam buku ini ada beberapa kisah nyata yang dipakai sebagai ilustrasi atau kesaksian, bagaimana masalah yang tadinya terlihat sebagai batu sandungan dan peruntuh semangat bisa dibalikkan menjadi sesuatu yang memberkati karena cara kita menghadapinya berbeda dari yang sebelumnya.

Cara berpikirku diubahkan setelah membaca buku ini. Godaan datang dari iblis. Cobaan datang karena manusia sendiri yang memutuskan menanggapi godaan tersebut. Tuhan tidak memberikan pencobaan. Tapi jika Tuhan ijinkan kita mengalami ujian dalam kehidupan, Tuhan pasti mempunyai rencana yang indah untuk pribadi kita. Tuhan pasti akan selalu menemani dalam keadaan apapun. All we have to do is ask, and let Him leads the way.

Buku yang sangat memberkati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s