Bambino! 2 [Sekiya Tetsuji]


Sekiya Tetsuji (2005)
Level, Elex Media Komputindo
Cetakan I, 2009
Komik
978-979-27-5518-7
Gramedia GI – IDR 17,000

Ban belum bisa berlega hati meskipun mulai terbiasa dengan pola bekerja di Baccanale. Beberapa hari pertama di Baccanale sudah ia lewati dengan susah payah, tapi ternyata kesibukan yang sebenarnya ada di akhir pekan. Di akhir pekan, jumlah tamu yang datang bertambah beberapa kali lipat. Tiga hari kedepan: Kamis, Jumat dan Sabtu harus ia lewati dengan sukses sebelum genap seminggu ia bekerja di Baccanale dan bisa bernapas lega.

Tugas Ban sebagai asisten Katori adalah menyiapkan saus tomat, membelah scampi, memotong asparagus dan mengambil bahan makanan. Selain itu, ia juga harus mencuci dan mengelap peralatan makan tamu. Semuanya harus bisa dilakukan cepat, tanpa salah. Kalau ia salah, pekerjaan orang lain akan tertunda. Dengan ratusan tamu, ratusan waiting list dan ratusan order, Ban harus bisa memahami pola kerja orang-orang di sekelilingnya agar bisa bekerja dengan efektif dan tidak menimbulkan kesebalan pada teman-teman barunya, terutama pada Katori yang perfeksionis.

Dari segi cerita, buku nomor 2 ini tidak terlalu banyak perkembangan. Karena setting masih berpusat di cucina, fokus cerita lebih ke  mengenal tokoh-tokoh  disana. Kita diajak untuk memahami mengapa masing-masing individu bekerja dengan pola tertentu sesuai dengan karakter dan sifat mereka.

Buku Pertama bisa dibaca di sini.

One thought on “Bambino! 2 [Sekiya Tetsuji]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s