Topeng Kaca: Bidadari Merah No.10 [Suzue Miuchi]


Suzue Miuchi (2009)
Elex Media Komputindo
Cetakan I, Juli 2009
Komik
978-979-27-5348-6
Gramedia Grand Indonesia – IDR 15,000

Menunggu adalah cobaan terberat dalam mengikuti perjalanan Maya Kitajima VS Ayumi Himekawa untuk merebut peran Bidadari Merah. Kalau sebelumnya penggemar Serial “Garasu no Kamen” di Indonesia harus menunggu 8-9 tahun, sekarang hanya 4 tahun saja rentang terbit antara buku kesembilan dan kesepuluh. Untuk pengingat, Bidadari Merah No.9 bisa dibaca disini. Semoga lanjutan berikutnya bisa terbit sebulan sekali seperti yang direncanakan ya. Aku tak sanggup kalau harus menunggu puluhan tahun lagi, dan aku yakin para penggemar lainnya sepaham denganku :)

Buku ke-10 tampil dengan sampul berwarna merah, lebih menarik dibanding nomor sebelumnya. Di sampul muka, gambar Maya terlihat cantik dan Ayumi terlihat anggun. Tidak ada perut buncit yang terlihat. Kisahnya masih seputar latihan Maya dan Ayumi untuk mengasah jiwa Bidadari Merah mereka. Tidak mudah bagi Maya untuk memahami perasaan dan hati Akoya yang menyatu dengan api, air, tanah maupun angin. Berkali-kali sutradara Kuronuma gusar dengan latihan Maya yang pas-pasan. Di sisi lain, Ayumi yang penuh talenta berlatih gerakan-gerakan bidadari di sebuah sanggar senam ekslusif yang diliput oleh media. Maya yang ceroboh dan belum maksimal bersanding dengan Ayumi yang terlihat profesional dan gemulai. Dengan mudah Maya menjadi sasaran empuk cemooh semua orang. Semua orang?? Tentu tidak. Selalu ada 2 orang yang mendukung Maya baik terang-terangan maupun secara simbolis: Ibu Mayuko Chigusa dan Si Mawar Jingga.

Kisah cinta segitiga pun semakin menjadi bagian penting dalam alur Bidadari Merah. Koji terang-terangan menyatakan isi hatinya kepada Maya, sedangkan Mai harus menerima kenyataan pahit bahwa Koji memilih untuk meninggalkannya. Begitu pula dengan si pangeran tampan berhati kulkas, Tuan Masumi Hayami. Sepintar apapun Masumi menyimpan perasaannya untuk Maya terutama di depan Shiori tunangannya, hati Masumi malah bersuara lebih lantang dibanding mulutnya :) Yang tidak pernah ia ketahui, Maya juga mencintainya. Bukan karena ia adalah Masumi yang ganteng dan kaya raya (itu mah bonus)… tapi karena Maya terikat dan termotivasi oleh dukungan-dukungan si Mawar Jingga sejak awal. Hwuaaaaah… cinta memang dahsyat! Jangan lewatkan adegan dramatis Maya hampir tertabrak mobil-mobil yang melaju kencang demi ‘menyelamatkan’ setangkai mawar jingga…

Ini bukan gosip, bukan kompor, bukan pula sihir… Beneran, Bidadari Merah No.10 sudah terbit di Indonesia! Ini buktinya… Bagi teman-teman yang sedang menunggu, silakan buru-buru mampir ke toko buku terdekat untuk membeli atau memesan komik ini sebelum kehabisan. Bagi yang tinggal diluar Jawa, aku sarankan untuk memesan lewat toko buku online yang bisa dipilih pada halaman Knots. Bagi teman-teman yang bolak-balik bertanya apakah aku menjual koleksi Topeng Kaca-ku, jawabannya adalah TIDAK :)

56 thoughts on “Topeng Kaca: Bidadari Merah No.10 [Suzue Miuchi]

  1. Mafayzam says:

    Emang top bener komik satu ini… sempet nyerah berharap ada kelanjutannya… tadinya males mo ngumpulin karena udah serinya buanyaaakkk, ceritanya masih nggantung… gak nyangka ya, Rey, setelah sekian tahun menunggu, akhirnya ceritanya berlanjut…. jual donk, Rey… jadi pengen ngumpulin… ^_^

    • ceritanya worth the wait sih, makanya banyak yg sabar menunggu. kayaknya banyak kok yang jual baik potongan maupun beberapa nomor sekaligus. coba google aja. kalo yang disini sih, not for sale yah :D hehehe

  2. nora says:

    wah…
    guw suka banget ni komik..
    keren ga sekedar love story tapi juga perjuangan seorang wanita yang keras komitmennya…
    tapi keluarnya lama banget…
    sabar ya…

  3. Jadi kangen baca2 topeng kaca lagi… Tapi download dimana yah?? Cuma nemu sampe buku 26 nih.. ada yang tau ga buku selanjutnya donlot dimana? Kasih tau donk….

  4. sofiana says:

    WOW…what a GREAT NEWS!!!

    BIDADARI merah??
    ntar malem langsung melaju ke Gramedia… BELIIII!!!

    I’ve been wait for the last 6-7 years..agoo
    gila, gue baca dari sd, smp..trus, ilang gitu aja nga ada kabar berita
    padahal, kepotong bersambung pas lagi seru2nya
    Ibu Mayuko muntah darah dan semua tercengang wkt pementasan trial maya dan ayumii..disaat yang bersamaan Maya mengekspresikan perasaannya (implisit)ke Masumi saat dia masi di atas panggung “alam” Bidadari Merah.

  5. canna says:

    gw baru aja nih meluncur ke gramed gara2 tau ternyata bidadari merah 10 udah ada (telat banget ya gw..heeh) untung telp dulu ke gramednya n disisain sama mas2 nya… (makasih mas…) tapi tetep gw gemes… di komik itu ngga diceritain kisah cinta masumi sama mayanya….huhuhuhu…. gw kan pengen liat mereka be 2 cepat bersatu……. nga suka ah sama koji n shiori…. menghambat aja tuh orang.. bisa nga di edisi depan si koji ilang dari komik itu..wuahahhaha ngarep… tapi walaupun agak kecewa sam komiknya yg makin tipis tapi penantian gw selama 5 taun terbayar ko (walau untuk sementara..hehheh)

  6. syifa says:

    iya, gue juga telat… ceritanya pas kebetulan lewat depan gramedia n kok ada preasaan mo kesana tyus,,,melaju dech kesana eh ternyat setelah gue tanya ada tuh yg ke 10 yang ke 11 kapan yach?

  7. vallentina says:

    trimz bgt rey..gara2 iseng buka web nya jd tw bidadari merah udah terbit.,,
    ga tw apa2 lagi,lgsg mluncur ke gramedia…untung aja msh ada..pdhl tw nya dah telat bgt…
    Penantian yg melelahkan ya nungguin komik yg satu ini the end.padahal aku dr SD ngumpulinnya. Sampe skrg udah kuliah ST msh jg blom the end…duh kpn lg ya yang no 11 nya??? Ga sabarr…

  8. OnNy says:

    waduhh..waduuuhh.. bisa selese sampai brp turunan niy topeng kaca??!
    kmrn gue baru beli bidadari merah di gramed matraman yg no. 9 (telat bgt ya ;P) & no. 10. yg no. 9 msh ada bbrp kok, jd tmn2 yg blm kedapetan bisa langsung meluncur ke gramed matraman. yg no. 10 malah msh berlimpah, hehehehee…

    kalo tmn2 mo baca ulang topeng kaca dari awal, cek aja :
    http://topengkacaindo.blogspot.com/
    walopun br sampe sejuta pelangi no. 3, tp lumayan lah buat melepas rasa rindu (halahh, bahasanya..xixiiixiii)
    yg penasaran sm bidadari merah no. 11, ada contekannya jg, walopun baru dikit.
    bisa download kalender 2010 jg!!!! hehehehehehee..
    kalo ga salah, yg pny bLog namanya odEth
    thx to odEth =)

    oia!!! odeth jg bikin page di fesbuk, namanya baca topeng kaca lagi (kalo ga salah, hehehehehee..)

    ayo di coba..di coba… biar berkurang penasarannya ;p

  9. tia says:

    pas awal2 gw browsing & tau tentang bidadari merah 10 dah terbit, ada juga yg menyinggung…no 11-nya terbit januari 2010.
    ada yang punya info?(cant hardly wait) ;D
    asal maksutnya jangan januari 2011 aja T_T
    ~tia~

  10. hoifi says:

    buat download bisa di mangatraders.com
    ada sampai vol.31. Itu loh yang pas masumi mbikin maya berakting jadi jane si serigala habis pantas isadora duncan.
    tapi vol.19 nya missing.
    Di onemanga.com juga ada. Glass mask sampai vol.31 tapi lengkap.readonline, bukan download. klo mau didownload buka satu-persatu gambar terus di save.
    Kalau mau baca sinopsisnya bisa di http://www.dreamsaddict.com/garasunokamen/synopses.php
    kalau mau liat missing scriptnya (tapi aku ndiri juga masih belum tau maksudnya missing script, mungkin semacam yang akan datang gitu..) di topengkaca.com
    Apalagi ya.. kayaknya cuma itu dulu yg aku tau ttg topengkaca.
    kalau ada yang tau dimana bisa baca komik -bukan sinopsis- vol.31 ke atas, tolong dibagi ya informasinya.. thx.

    love glass mask so much. Walaupun gambarnya njadul banget ceritanya luarbiasa kuat. keren!!!

  11. fadli says:

    setuju bgt sama hifi..
    baru nemu forum ini,
    aku gada duit 1jt buat beli komiknya,
    kalo ada yg tau “read online” vol 32 ke atas, tolong bgt share..
    thx alot..
    long live miuchi suzue..
    long live glassmask…

  12. Nells says:

    hadoooh sumpah aq seneng ngt komik yang satu ini. kemaren2 ada yang nawarin komiknya lengkap 1-42 harganya 2 juta tapi aq lg ga punya duit. hasil aq nangis dan gigit jari…. temen2 ada yang tau dimana ya bisa dapetin animenya sampai tamat

  13. moe says:

    ya tuhan…. senengnya nemu blog ini…
    -thanks god-

    aku baca komik itu waktu SMP,waktu itu aku bela-belain nabung uang jajan yang ga seberapa untuk beli buku komik yang kalu ga salah harganya 1000an

    tapi aku ga punya lengkap karena ga punya uang untuk setia beli,, tapi kalu ada uang,, aku langsung ke gramed nyariin tuh komik

    baca post-post disini mengingatkan aku kembali dengan cerita-cerita topeng kaca dan membuat kangen ku semakin menggila aja ke serial ini….

    emang gambarnya ga sebagus komik lainnya,, tapi aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama ceritanya
    kasi aku info dunk dimana bisa ngedapetin komik ini,, ga lengkap juga ga papa,, tapi kalu boleh yang lengkap dunk…nyari di tukang loak udah ga ada,, kata mereka itu komik udah fosil… gramedia ga nerbitin lagi…

    bagi-bagi info ya teman-teman….
    pliss
    ^^

  14. amar says:

    topengkacaindobm.blogspot.com

    lengkap banget dah ni blog

    di jepang udah keluar volume 44 (bidadari merah no 11), dan dengan baik hati, si pemilik blog udah duluan “menerbitkan” sebelum gramedia, hehehe

    tapi kalo baca disini jangan bingung kalo nama bu mayuko chigusa jadi tsukikage chigusa, dll. emang aslinya begono soalnya.

    Selamat menikmati, tapi jangan lupa, kalo udah terbit no.11 di indonesia, tetep harus beli, STOP PEMBAJAKAN, hehehe

  15. amar says:

    eh blum lengkap banget ternyata, kalo yang bidadari merah, si empunya blog baru ngupload bidadari merah 10 ama 11

    habis itu ldia agi mulai dari depan kayanya (dari awal banget dan baru sampe sejuta pelangi 8)

    yang bikin salut, no 11 dia scan dari manga bahasa jepang, scan, hapus karakter jepang, translate, tulis lagi di kolom dialog (super niat). big big thanks…hehehe

  16. imay says:

    Gilee!!!
    gw baru tau tadi malem dari ade gw, telat bgt nhhh!!!
    nyari ke gramed ga ada donk, kepaksa beli online deh

  17. Susanti says:

    aku santi, mau tanya, aku mau beli topeng kaca yang bidadari merah no 9 dan 10 , ke mana ya? apa di gramedia masih jual yah? thx u y

  18. yupi says:

    salam kenal, saya juga penggemar topeng kaca,,,mulai SMP sampe tuwir gini…hehehe…cuman topeng kaca yang bisa bikin aku bacanya ampe nangis…wah gile seru banget ceritanya

    oya, aku punya dobel koleksi, lengkap, kecuali nomer 1, 2 sama sejuta pelangi 2…aku cari sisanya susah banget yah kalo ada yang mau sih akan dipertimbangkan untuk dilepass…hehehe…

    oya, ada info2 kalo pertengahan Juli 2010 bakal ada kelanjutannya di Jepang…hayo..siap2!

  19. Melani says:

    Waduh ketinggalan beritanya nich, boleh tolongin gmana dapat bidadari no. 9 & 10, masih ada tidak ya? Sayang saya sdh koleksi dari seri 1 topeng kaca dari smp. Thx bt yang kasih info.

  20. enNa says:

    Duh bener nih komik penantian panjanggggggggggggggg dr jaman SD
    skr udah punya anak teteup baca komik terus
    popcorn juga aku suka

  21. waaaaaaaaaaaaaa…………………ada yang no 10 ???
    OMG…..penantian panjaaanngg….
    jadi inget suka nyewa komik ini ampe sepeda ilang di rental komik hahahahhaha
    But still TOPENG KACA masiiiihhhhhh jadi komik ter “Yoi”
    Masih rada-rada inget maya kitajima ama mayumi
    terakhir gwe inget sih pas penentu siapa yg jadi pemeran utama pementasan di lembah itu, eh…kayanya dua2nya main ya ? si ayumi ama maya
    deuuhhh berapa belas tahun sudah itu hahahahha
    I’m 27 now….terakhir baca sekitar umur 15 apa yak aku lupa!
    God….too loong to know a story end….

  22. novarini says:

    aduh aku telat bgt ya… baru tau kalo bidadari merah 10 dah terbit pengen beli kira2 gramedia mana ya yg masih ada?soalnya ku dah baca komik ini dari smp sampe skrg dah punya anak masih aj penasaan habis ceritanya ok banget sih…padahal ku punya lengkap lho dari 1-42 cm tinggal yg terakhir blum punya PENASARAN PENGEN BACA…

    • mega says:

      hai nova salam kenal ya….
      tinggal daerah mana?
      2 minggu lalu aku beli di toko elex media yg di gading serpong masih ada tuh..
      nova aku juga koleksi topeng kaca dr seri pertama sampe sekarang cuma yg terakhir2 nga kebeli yg no. 7.8.9 sedih deh…nova bisa kasih info bisa beli dimana ?
      ato aku fotokopi aja ya…

  23. desca says:

    kakak, tante aku suka banget sama novel ini. kemarin dia cerita tentang novel ini dari A sampai Z, yaaaa walaupun cuman tau ceritanya dari tante (dan itupun cuman sekilas) tapi aku yakin ini pasti komik yang keren. tapi dia taunya komik ini ga ada lanjutannya, karena kata beliau si pengarang udah meninggal.

    nah sekarang aku searching eh ada thread ini, sekalian mau nanya. belinya dimana? yang Bidadari merah no 9 juga kayaknya tante aku ga punya deh.

  24. indah says:

    wuah.. asiik byk yg sama2 suka topeng kaca hehe. harus super duper sabar nunggu lanjutan ni komik. gue bru ngumpulin BM no 9,10,11. sebenernya bacanya dr jmn smp tp pjm tmn, pas mw ngumpulin sendiri dr awal da susah bgt d cari, sekalinya ada harganya mahal berjeti-jeti jd gigit jari deh, hiks. pas k gramed, trnyata elex nerbitin lg dr awal judulny topeng kaca ‘delux’. tp ko kyknya tu komik lebih tebel ya..? apa 2 nomer komik d jadiin 1 ya? jd bingung. pengen bgt beli tp blm yakin tktnya beda ma yg dulu. ada yg bisa jelasin?? tx. :)

  25. novi says:

    emang keren komik ini..ga bosen2 aku baca berulang2 ampe ratusan kali…yg bikin greget kisah cinta masumi n maya iiihhh rsanya ga sabar pengen liat mreka mengungkap kan perasaan nya n akhirnya jadian hehehehehe

  26. Rei ling says:

    Topeng kaca komik favorit aku. Udh bc dr smp sampe skrg udh kerja,nikah hehe bgs bgt ceritanya. Bidadari merah ada beberapa yg ketinggalan senangnya skrg udh ada lanjutannya lg.. Setiap maya berhasil akting luar biasa keren. Smg maya dan masumi bersatu cintanya..

  27. Riana/Didik says:

    Hi Rey … lam knal
    aku Riana, aku jg slh 1 penggemar topeng kaca dr awal ampe seri bidadari merah no 10 terbit. dr smp ampe skrg dah keluarga msh suka topeng kaca. tp syg bgt buku2nya pada ilang. ada yg dipinjam gak balik, ada yg dibakar bokap, dibuang dikasih ke org sediiih bgt. tp aku msh ingat smuanya. smua msh aku simpan dlm ingatan… tp sayang ya yg ke 10 pun msh gantung crtnya. gak tahu kpn terbit lg… kl dah ada terusannya tolong ksh tahu ya… thx bgt

Leave a Reply

