Bullseye Chillers: The Mummy Awakes, Return of the Werewolf, Frankenstein


Seri Bullseye Chillers adalah serial horor klasik karya pengarang-pengarang ternama yang telah diadaptasi untuk para pembaca anak-anak dan remaja. Dari koleksi inilah aku mengenal cerita-cerita terkenal seperti Frankenstein, Dr Jekyll & Mr Hide, Werewolf dan lain-lain. Siapa bilang cerita horor selalu menyeramkan? Dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi  hitam-putih yang sangat bagus, serial ini membuat cerita horor klasik menjadi kisah yang dapat dinikmati tanpa takut dan bosan. Tapi siap-siap untuk merinding ya, silakan baca kalau berani hehehe… *ketawa seram*

_____

Bangkitnya Sang Mumi / The Mummy Awakes
Megan Stine & H. William Stine
Gramedia
Softcover, 1993
GM 315 96.137

Cameron sedang berkunjung ke kantor ibunya di museum kota ketika tiba-tiba tangan mumi anak laki-laki bernama Neshi itu mencengkeram tangannya dengan kuat! Cameron terbengong-bengong karena kaget luar biasa, ia pikir tangannya akan remuk oleh cengkeraman tersebut. Sejak itu Cameron mulai bermimpi buruk, mimpi tentang kematiannya sendiri. Ia menjadi terobsesi berkunjung ke museum setiap hari untuk menatap kotak kaca tempat Neshi dibaringkan. Mereka terpaut jarak 3000 tahun, tetapi Neshi begitu jahat dan sangat menginginkan kematian Cameron. Bahkan Neshi mendorong Ben, sahabat Cameron, hingga ia terperosok ke jurang.

_____

Misteri Serigala Jadi-jadian / Return of the Werewolf
Les Martin
Gramedia
Softcover, 1993
GM 315 96.000

Jonathan Holmes, seorang profesor sejarah di Universitas Oxford Inggris yang juga sepupu Sherlock Holmes, diminta membantu Countess Marie de la Coste memecahkan kasus serigala jadi-jadian yang terjadi di desa Ardeche, Perancis. Countess merasa tidak mampu untuk melindungi warganya dari kutukan de la Coste, dan ia membutuhkan orang yang benar-benar mengerti werewolf. Serangan werewolf telah meminta banyak korban, terutama warga desa. Hanya masalah waktu sebelum werewolf juga menyerang keluarga bangsawan. Tragis, ketika cinta mulai bersemi diantara Jonathan dan Marie, dan hubungan mereka dianggap bisa mematahkan kutukan itu, mereka justru menjadi korban berikutnya kebuasan serigala jadi-jadian.

_____

Frankenstein
Mary Shelley, Adaptasi oleh Larry Weinberg
Gramedia
Softcover, 1997
GM 315 97.575

Tubuhnya diambil dari potongan-potongan mayat di kuburan, ia diciptakan oleh Victor Frankenstein. Dengan tubuh dan wajah monster, Frankenstein hidup untuk dibenci. Bahkan ayahnya sendiri, orang yang membuatnya, melarikan diri dari padanya. Monster Frankenstein hidup dan belajar sendirian untuk bertahan hidup. Ia belajar tentang kasih sayang, ia juga menderita karena kebencian. Seberapapun usahanya untuk menunjukan kebaikan hati, ia selalu dianggap monster karena penampilannya yang buruk rupa. Monster Frankenstein yang sakit hati bertekad untuk membalaskan dendamnya pada penciptanya sendiri. Victor harus menderita sebagaimana hasil ciptaannya juga menderita!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s